Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Stekelenburg akan Ganti Van Der Sar Di MU

Senin, 31 Januari 2011

Share this history on :
  MANCHESTER-Teka-teki siapa pengganti Edwin van der Sar di Manchester United musim depan mendapat titik terang. Kemarin, salah satu staf pelatih United Rene Meulensteen memberi bocoran apabila kiper Ajax Amsterdam Maarten Stekelenburg adalah pilihan utama pengganti Van der Sar.
"Stekelenburg adalah kiper yang berada di urutan teratas dari daftar yang kami inginkan," kata Meulensteen kepada MUTV. “Alex Ferguson (pelatih United, Red) sudah berdiskusi dengan Edwin perihal Stekelenburg dan saya tidak terkejut mengetahuinya," tambahnya.
Meulensteen yang berasal dari Belanda itu menganggap kualitas Stekelenburg sangat mendukung sebagai pengganti Van der Sar. Stekelenburg juga dua kali diplot sebagai pengganti Van der Sar. Yakni, baik di Ajax maupun di timnas Belanda seusai Euro 2008.
Kans Stekelenburg bergabung dengan United terbuka lebar setelah kiper 28 tahun itu menolak perpanjangan kontrak di Ajax. Kontrak Stekelenburg habis di pengujung musim ini. "Saya pikir dia memang ditakdirkan sebagai suksesor Edwin," jelas Meulensteen.
Kendati memiliki Tomasz Kuszczak dan kiper baru Anders Lindegaard, United menyatakan bakal memburu kiper baru setelah Van der Sar menyatakan bakal pensiun di akhir musim midweek lalu (26/1). Sebelum kiper 40 tahun itu menyatakan pensiun, United telah dikaitkan dengan sejumlah kiper.
Selain Stekelenburg, ada Manuel Neuer (Schalke 04), David de Gea (Atletico Madrid), Rene Adler (Bayer Leverkusen), Igor Akinfeev (CSKA Moskow), Hugo Lloris (Olympique Lyon), Pepe Reina (Liverpool), sampai Rui Patricio (Sporting Lisbon).
Nama terakhir sempat jadi favorit karena direkomendasikan mantan tangan kanan Ferguson, Carlos Queiroz. Patricio, 22, juga disebut sebagai kiper masa depan Portugal. Tapi, asisten pelatih United Mike Phelan mengatakan apabila United tidak membuat penawaran kepada Patricio. "Kami memantau bakat Patricio sejak lama, tapi dia masih terlalu muda," terang Phelan.(dns/jpnn)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner