Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Taufik hidayat tumbang di Taiwan

Rabu, 05 Januari 2011

Share this history on :
TAIPEI  - Hari pertama Final Super Series berlangsung muram bagi wakil Indonesia. Tiga pebulu tangkis Merah-Putih harus menyerah.
Taufik Hidayat mengalami retak kaki dalam pertandingan babak grup Final Super Series di Taipei, Taiwan, Rabu (5/1). Alhasil, dia kalah tiga set 18-21, 21-18, 7-21 dari pemain Thailand, Boonsak Ponsana.
Taufik mengatakan, selain lawannya yang bermain bagus, ia sendiri bermain kurang maksimal karena kakinya kurang sehat dalam turnamen berhadiah total USD 500 ribu tersebut. "Saya masih takut-takut mainnya. Tetapi, lawannya juga lagi bagus," kata Taufik, saat dihubungi usai pertandingan Grup B tersebut.
Menurut pemain peringkat dua dunia itu, dokter menemukan retak pada kaki kirinya sehingga harus bermain secara berhati-hati. Dalam lanjutan kejuaraan akhir tahun 2010 (yang digelar awal tahun 2011) itu, hari ini Taufik selanjutnya akan melawan pemain Tiongkok, Chen Long.
Kekalahan juga dialami pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan. Juara Asian Games itu menyerah pada unggulan pertama asal Denmark, Carsten Mogensen/ Mathias Boe, dua set langsung 21-12 dan 23-21.
“Lawannya memang bagus," kata Kido, mengomentari kekalahan mereka. Pada pertandingan kedua, Kamis ini, pasangan juara Olimpiade itu akan menghadapi ganda Korea, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.
Ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari juga harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin. Unggulan pertama itu mengalahkan mereka 13-21, 15-21 hanya dalam 27 menit.
Di pertandingan kedua babak grup, Greysia/Meiliana yang menjadi satu-satunya wakil pelatnas PBSI di event ini (pemain Indonesia lainnya berstatus nonpelatnas) akan menghadapi pasangan Rusia-Bulgaria, Anastasia Russkikh/Petya Nedelcheva.
Berbeda dari mereka, maka ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa sukses meraih kemenangan pertama pada Grup B. Mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam 16-21, 21-10, 22-20.
Kemenangan tersebut untuk sementara menempatkan mereka di urutan kedua Grup B ganda campuran. Hendra/Vita di bawah pasangan Korea Ha Jung Eun/Ko Sung Hyun yang menang 21-18, 21-18 atas Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dari Polandia. Selanjutnya, Hendra/Vita akan melawan pasangan Polandia tersebut
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner