Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4 Aplikasi Social Media untuk Guru

Minggu, 17 Oktober 2010

Share this history on :
APLIKASI social media ternyata dapat digunakan pula untuk mengajar. Nah, berikut ini empat aplikasi yang berguna dalam mendukung proses belajar mengajar. Selamat mencoba.

1. EDU 2,0
Aplikasi yang satu ini memiliki komunitas sehingga guru dan murid yang bergabung dengan komunitas itu dapat berkolaborasi dengan anggota lain yang memiliki minat sama. EDU 2,0 dilengkapi pula dengan fitur debate tool, chat dan classroom blog.

2. SymbalooEDU

SymbalooEDU saat ini digunakan oleh 50 ribu guru. Dengan Symbaloo, guru dapat berbagi slide berisi materi pelajaran. Sedangkan bagi siswa, aplikasi memudahkan saat mengerjakan tugas kelompok.

3.Collaborize Classroom


BAGI sejumlah siswa, diskusi di kelas kadang terasa menyiksa mereka. Untuk menekan perasaan terintimidasi mereka, guru dapat mencoba metode diskusi online menggunakan aplikasi ini. Caranya, buat pernyataan, lalu biarkan siswa mengungkapkan pendapatnya.

4.Edublogs


BIARKAN murid menuangkan pikiran mereka lewat blog. Edublogs sudah memiliki lebih dari jutaan blog milik siswa dan guru. Biasanya, mereka menggunakan blog untuk tugas kelompok, jurnal, majalah sekolah, situs kelas dan berita untuk orang tua. (Noy/X-12)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner