Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jangan Keseringan Main Game ONline .INgat Belajar !

Jumat, 22 Oktober 2010

Share this history on :
 Jemari tangan kiri beradu dengan tombol-tombol keyboard, sementara tangan kanan mengklik tombol kiri-kanan mouse secara bergantian sambil sekali-kali menggerakkannya ke berbagai arah. Dan, terkadang teriakan kesal pun keluar saat jagoan dalam permaian gamenya kalah.

Yups, game online atau permainan yang terhubung dengan jaringan internet itu kini sangat digandrungi kalangan muda, terutama pelajar SMP dan SMA. Keunikan dari game online adalah bahwa seorang gamer – sebutan untuk penyuka game komputer, bisa bermain dengan para gamer lainnya dari seluruh Indonesia ataupun dunia pada saat yang sama. dengan demikian , permainan terasa lebih hidup dan menyenangkan.

Saking asyiknya bermain, para gamer terkadang lupa waktu. Mereka asyik duduk berjam-jam di depan layar komputer untuk memainkan game online yang rata-rata memiliki beberapa tingkatan untuk diselesaikan. Tak jarang, mereka harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membayar koneksi internet. Bahkan, ada yang sampe ngeluarin duit banyak untuk beli chip pada permainan game poker.

Game online memang sangat popoler sekarang. Begitu juga sobeX (sobat Xpresi), mengandrungi game online. Buktinya, dari 200 responden, ada 20 persen dari sobeX yang sangat menyukai game online. Dan, 44 persen yang tidak terlalu menyukainya atau hanya kadang-kadang saja. Trus, ada 36 persen yang tidak menyukai sama sekali.
Para sobeX yang menyukai game online punya berbagai alasan. Mulai dari alasan karena permainan game itu asyik, apalagi kalau game  perang-perangan (20 persen). SobeX lainnya (20 persen) bilang game online itu seru dan sekalian bisa menghasilkan uang karena chipnya bisa dijual (20 persen). Wadoh, ini sama dengan judi donk! Alasan sobeX lainnya karena gamenya jadi nge- trend (28 persen) dan 32 persen sobeX main game karena hanya ikut-ikutan saja.
Untungnya, sobeX kita bukan yang maniak main game online alias candu. Coz, mereka main game online satu kali seminggu (56 persen), dua kali seminggu (12 persen) dan tiga kali seminggu (16 persen). Hanya 16 persen yang candu karena main gamenya  tiap hari.

Biasanya, para sobeX kita main game online terbanyak di warnet (76 persen), main game di komputer sendiri (14 persen) dan ada 10 persen yang main di ponselnya.

Soal game online, Dippos Liberty, siswi SMK Negeri 9 Medan ini ngaku suka banget main game online. “Gue banget tuh. Emangnya hanya cowok aja yang boleh main game, cewek juga boleh donk…Coz, itu cara gue buat ngerefreshin otak gara-gara diputusin pacar, hahaha,” ujarnya.

Begitu juga dengan Richa Villa Archa.

“Aku tuh boleh dibilang candu juga sih main game online. Soalnya, asyik banget karena permainan dapat menghibur hati yang lagi suntuk. Dari pada ngelakuin yang negatif, mendingan main game,” kata pelajar dari SMK Negeri 9 Medan ini. (ila)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner