Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

POtensi Wisata di Paser

Selasa, 19 Oktober 2010

Share this history on :
POTENSI pariwisata yang ada di Kabupaten Paser cukup layak untuk dikembangkan sebagai penopang perekonomian daerah. Bahkan, baik obyek wisata alam maupun obyek wisata sejarah, tercatat ada  19 obyek wisata yang potensial  untuk dikembangkan.
Obyek wisata itu antara lain, Telaga Air Panas dan  Goa Jurong di Kecamatan Long Kali, Air Terjun Tiwei di Long Ikis, Air Terjun Gerigu  di desa Samuntai Long Ikis dan Air Terjun Batu Badinding desa Rangan Barat Kecamatan Kuaro.
Selanjutnya Air Terjun Doyam Seriam desa Modang Kuaro, Air Terjun Doyam Toru desa Lempesu Paser Belengkong serta  Air Terjun Rantau Buta dan  Air Terjun Gunung Rambutan di Kecamatan Batu Sopang,  Goa alam Loyang di Kecamatan Batu Sopang, Liang atau Goa Losan di Muara Komam, Liang Mangkulangit di Muara Komam, Pasir Pantai di Tanjung Harapan dan Pulau Batu Kapal di Tanjung Harapan.
Selain itu juga terdapat Goa Tengkorak di desa Kasungai Kecamatan Batu Sopang serta dua obyek wisata buatan, yakni Agro Wisata Trubus Sari desa Padang Pangrapat Kecamatan Tanah Grogot dan Taman Hutan Raya Lati Petangis Kecamatan Batu Engau.
Sedang Museum Sadurangas, Batu Indra Giri dan Meriam Portugis, Komplek Makam Raja-raja dan Kesultanan Paser merupakan obyek wisata sejarah yang kesemuanya berada di Kecamatan Paser Belengkong
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner