Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Resensi Buku "CYBER PUBLIC RELATION"

Jumat, 15 Oktober 2010

Share this history on :

Pada zaman sekarang internet telah menjadi bagian yang tidak bisa di pisahkan dengan kehidupam masyarakat modern, internet telah menciptakan sebuah meanset di kepala masyarakat dunia yang sering disebut dengan istilah global Village. Dengan media internet sangat memudahkan manusia dalam berkomunikasi, akses informasi, transaksi, edukasi dan entertainment
Seiring dengan booming nya istilah cyberspace maka membawa dampak tersendiri bagi usernet, banyak orang yang hijrah mulai dari urusan bisnis yang awalnya hanya didunia nyata sekarang telah berpindah kepada bisnis ala online dan ini terbukti semakin hari semakin banyaknya orang yang berimvestasi di dunia maya tersebut.
Dalam dunia Public Relation ternyata juga mendapat imbas dari kemjuan dan kecanggian teknologi deawasa ini, tampa basa-basi ternya Public relation mulai hijrah dari Public Relation Conventional menuju Cyber public Relation, ternyata banyak hal yang bisa dilakukan di internet dalam kerangka dunia ke PR-an dalam mewujudkan tujuan dasar dari humas adalah Image Building
Publik Relation ala internet atau bahasa keren nya dikenal dengan e- PR memiliki konsep teori baru dalm membagun citra yaitu dengan keunggulan :
  1. Informasi cepat sampai pada publik.
  2. Bagi PR, internet dapat berfungsi sebagai iklan, media, alat marketing, sarana penyebaran informasi dan promosi.
  3. Siapapun dapat mengakses internet.
  4. Tidak terbatas oleh ruang dan waktu.
  5. Komunikasi konstan, internet bagaikan satpam atau sekretaris yang tidak pernah tidur selama 24/7 (24 jam, 7 hari) dengan potensi target seluruh dunia.
  6. Respon yang cepat, internet memungkinkan PR merespon dengan cepat dan serta merta semua pertanyaan dan permasalahan dari para prospek dan pelanggan.
  7. Pasar global, Internet telah menutup jurang pemisah geografis dan praktisi PR dapat berkomunikasi langsung dengan publiknya di berbagai belahan dunia dengan biaya yang sangat minim.
  8. Interaktif, melalui internet praktisi PR dapat memperoleh feedback secara langsung dari pelanggan atau pengunjung situs web perusahaan.
  9. Komunikasi dua arah, komunikasi antara praktisi PR dan publiknya dapat berlangsung secara timbal balik melalui interaksi di internet.
Dalam buku yang berjudul Cyber public Relation ini yang ditulis oleh Bob Julius Onggo, akan dikupas secara mendalam dan dan konferhensif tentang apa saja yang bisa dilakukan oleh seorang praktisi PR di dunia maya dalam mempertahankan nama, brand dan image perusahaan dimana tempat mereka bernaung.
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner