Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

"Tanpa Target dalam debut di Timnas" , begitulah kata Cristian Gonzales

Rabu, 24 November 2010

Share this history on :
Penyerang naturalisasi Cristian Gonzales mengatakan tanpa target mengawali debut sebagai pemain Tim Nasional Indonesia pada pertandingan uji coba melawan Timur Leste di Palembang, Minggu (21/11) sore.

"Saya tanpa target pada pertandingan melawan Timur Leste. Jika bisa mencetak gol, saya bersyukur sekali. Tapi, jika tidak, saya pun bersyukur," kata Gonzales.

Bagi pemain asal Brazil ini, memberikan kontribusi kepada tim adalah hal yang lebih utama daripada memenuhi ambisi untuk mencetak gol. "Bisa memberikan umpan kepada pemain lain dan berbuah gol, bagi saya itu sudah sesuatu yang menyenangkan," ujar dia.

Dia tak menampik memperkuat Timnas Indonesia adalah impiannya sejak lama. "Saya harus berjuang kurang lebih tujuh tahun untuk dapat diakui sebagai warga negara Indonesia. Berbaju merah putih adalah impian Saya," kata striker Persib Bandung ini.

Meskipun tanpa target pribadi pada laga uji coba persiapan Piala AFF 2010 itu, tapi Gonzalez tetap mengusung semangat meraih kemenangan pada pertandingan itu. "Target kami adalah menang meskipun laga melawan Timur Leste merupakan laga uji coba," ujar dia.

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Reidl mengatakan akan memberikan kesempatan kepada Cristian Gonzales untuk diturunkan. Bahkan, menurut dia, Gonzales akan menjadi tumpuan lini depan timnas mengantikan posisi Boaz Salossa yang dicoret dari skuat besutannya. "Saya akan mencoba menduetkan Gonzales dengan Irfan Bachdim. Saya rasa itu adalah formasi yang paling ideal untuk timnas saat ini," kata dia.

Dia pun berharap Gonzales mampu memimpin rekan-rekannya untuk menampilkan permainan menyerang dan disiplin dalam menjaga semua lini. "Kami akan menampilkan permainan menyerang dan berusaha untuk memenangi laga ini, ada beberapa nama pemain seperti di antaranya Gonzales yang diharapkan memberi kontribusi," ujar dia
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

2 Comments:

Anonim mengatakan...

TARGET HARUS JUARA AFF DONK

Basir Annas Sidiq mengatakan...

Oke setuju boss ......

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner