Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pengguna Twitter Indonesia Beraksi

Senin, 27 Desember 2010

Share this history on :
Jakarta - Lagi-lagi para pengguna situs mikro blogging twitter asal Indonesia menggempur Malaysia. Kali ini melalui ketikan kata 'Hate Malaysia'. Tak heran kalau kata itu menjadi trending topic di twitter.

Penelusuran data di twitter, Senin (27/12/2010) pukul 17.15 WIB, 'Hate Malaysia' terus bergerak naik ke urutan atas. Hate Malaysia ini merupakan ungkapan para pekicau Indonesia yang kecewa akan ulah suporter Malaysia yang menggunakan laser.

Insiden laser itu terjadi saat Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12) malam. Saat itu Markus Horison, kiper timnas Indonesia terus disorot laser. Bahkan kata 'Malaysian Cheat Laser' kemudian menjadi trending topic.

Sejumlah pekicau asal Indonesia melanjutkan 'serangannya' atas Malaysia dengan membuat 'Hate Malaysia' menjadi trending topic.

Para tweeps asal Indonesia ini, menyasar penonton Malaysia yang dinilai melakukan kecurangan dengan menyorot laser warna hijau ke arah pemain Indonesia. Hate Malaysia ini ditunjukkan atas kecurangan tersebut.

"That's too Unfair for indonesia football team. Hate Malaysia. Im sorry," tulis @Rhy_en_ciel.

 Namun ada yang menyesalkan mengapa Hate Malaysia jadi trending. Akun dzakok menulis “hey Indonesian, stop tweeting about "HATE MALAYSIA" right now please, it only worsen the image of Indonesia” (Hei warga Indonesia, stop tweet HATE MALAYSIA sekarang juga, itu hanya memperburuk image Indonesia). Yogie20 menimpali “Daripada HATE MALAYSIA , mending LOVE INDONESIA”.

Ketidakadilan akan insiden laser itu terus disuarakan tweeps Indonesia. Namun kita harapkan aksi di twitter ini tidak sampai mengganggu hubungan kedua negara.
(ndr/ape)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner