Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rp.107 M untuk Pengembangan Olahraga di Kaltim

Minggu, 26 Desember 2010

Share this history on :
SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Wakil Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Muslimin menilai anggaran Rp 107 Miliar untuk pengembangan olahraga di Kaltim sangat pantas. Jumlah itu sangat kecil presentase dari APBD Kaltim mencapai hampir Rp 6 Triliun.

"Sangat kecil persentasenya, jumlah anggaran Rp 107 Miliar tahun 2011 untuk olahraga Kaltim. Ini juga untuk perhatian terhadap dunia olahraga terutama pembinaan atlet-atlet Kaltim sendiri," katanya, Jumat (24/12).
Menurut Muslimin yang juga menjabat Seketaris Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim, pembinaan olahraga sangat penting dan sama perannya dengan dunia pendidikan yang anggarannya mencapai 20 persen. Olahraga, membuat masyarakat terutama atlet menjauhi sikap cenderung negatif seperti narkoba, perkelahian dan bersikap curang.
"Olahraga juga selain membuat badan sehat juga dituntut berprestasi. Saya menyayangkan provinsi Kaltim yang masih kalah dengan Provinsi Sumatera Selatan yang jumlah APBD-nya kecil tapi sangat memperhatikan dunia olahraga. Semua atlet Sumsel dijamin diberi pekerjaan PNS bagi yang berprestasi, bonus selalu disediakan setiap meraih medali hingga dana untuk pembinaan pelatih dan sarana melalui anggaran yang cukup," katanya.
Kini, dunia olahraga di era globalisasi sangat berperan besar dalam pergaulan internasional. Bagi Muslimin, olahraga mengharumkan nama bangsa dan daerah. Ia mencontohkan Negara Cina yang tidak pernah merasa rugi mengadakan event seperti Olympiade dan Asian Games. Selain, menciptakan industri olahraga dengan memproduksi alat-alat olahraga dan mencetak pelatih handal.
"Kami merasa membina olahraga sangat bermanfaat karena membuat suatu Negara, Bangsa dan Daerah terkenal membanggakan. Tapi untuk mencapai itu, kita harus siap berkorban dengan menyediakan alat-alat olahraga dan latihan-latihan bagi setiap atlet," katanya.
Muslimin menjelaskan bahwa perjuangan seorang atlet untuk meraih medali di setiap kejuaraan seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kaltim sangat berat. Atlet harus rutin berlatih mengasah kemampuan teknik dan kadang memenuhi sendiri gizi tubuhnya dengan makanan- makanan mengandung nutrisi. (*)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner