Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kukar Juara Umum Porprov IV Kaltim

Selasa, 21 Desember 2010

Share this history on :
TENGGARONG - Kontingen Kutai Kartanegara (Kukar) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kaltim 2010 di Kota Bontang keluar sebagai juara umum. Prestasi ini untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut diraih Kukar. Sebelumnya pada  Porprov 2002 di Balikpapan dan Porprov 2006 di Tenggarong, Kukar juga keluar sebagai juara umum.
Juara umum itu, dipastikan setelah Wali Kota Bontang H Sofyan Hasdam mengumumkannya di acara penutupan, Minggu (19/12) sore di Lapangan Sepak Bola Bontang Lestari. Kegiatan penutupan ini dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Farid Wadjdy dan disaksikan langsung Bupati Kukar Rita Widyasari bersama Ketua DPRD Kukar Salehuddin.
Kontingen Kukar berhasil merebut jumlah medali sebanyak 489 keping, di antaranya emas 195, perak 143 dan perunggu 151 dari 42 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan pada event empat tahunan ini. Untuk diperingkat kedua dan ketiga masing-masing direbut kontingen dari Balikpapan dan Samarinda.
Bupati Rita Widyasari mengatakan hari ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan khususnya para atlet, ofisial, pelatih serta masyarakat Kukar. Bupati mengatakan, kemenangan yang diraih Kukar adalah kemenangan hattrick (ketiga kalinya) secara berturut-turut.
“Dan yang lebih membanggakan lagi bagi saya, atlet-atlet yang memperkuat Kukar di porprov adalah murni putra-putri asli daerah, yang memang sudah dipersiapkan sejak dini, yakni kurang lebih 6 bulan telah digenjot pembinaannya,” imbuhnya.
Walaupun ada atlet mutasi itu pun hanya sedikit dan sisa dari atlet yang membela Kukar pada Porprov III 2006 lalu. Ia menyebutkan, kebanggaan ini jadi berlipat ganda karena walaupun dirinya mundur sebagai ketua Koni Kukar dan dilanjutkan oleh Plt Ketua Koni Abdul Rasyid, Kukar tetap bisa menjadi juara umum.
“Prestasi yang luar biasa ini harus tetap dipertahankan, jangan lengah, jangan sombong dan tetap semangat untuk berlatih. Karena empat tahun kedepan kita harus tetap mempertahankan predikat juara umum, serta mengenai pemberian penghargaan atau bonus kepada atlet masih dalam pembicaraan," pungkas Rita
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner