Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Lindsey Vonn Atlet Wanita Terbaik 2010

Senin, 27 Desember 2010

Share this history on :
NEW YORK - Ski es mungkin bukan olah raga yang familiar di Indonesia. Tapi rupanya salah seorang atlet olah raga es itu berhasil memenangi penghargaan bergengsi tahun ini. Ya, pilihan atlet terbaik perempuan versi kantor berita Associated Press tahun 2010 ini jatuh kepada Lindsey Vonn.

Peski berusia 26 tahun itu meraih 77 dari 175 suara dari para anggota eksekutif AP. Vonn mengalahkan Zenyatta (yang ternyata seekor kuda pacuan betina), dan pebasket Maya Moore. Zenyatta hanya meraup 32 suara. Sedang Moore mengoleksi 29 suara.

"Penghargaan ini semakin menegaskan tahun 2010 adalah tahun terbaik dalam hidup saya," kata Vonn kepada Hometownstations.com kemarin (19/12). Atlet putri yang mengawali debut di tahun 2000 itu menyatakan penghargaan tersebut terasa melengkapi berbagai gelar level internasional yang direngkuhnya.

Vonn memang sangat moncer tahun ini. Raihan medali emas dan perunggu di Olimpiade Musim Dingin 2010, di Vancouver, Kanada lalu memenangi Kejuaraan Dunia Ski selama tiga tahun berturut-turut (2008-2010) menjadi pertimbangan utama para pemilih.

Sukses wanita asal Minnesota, Amerika Serikat itu juga menorehkan tinta emas tersendiri. Pasalnya sejak pertama kali digelar tahun 1931, Vonn adalah atlet ski es pertama yang mampu meraih penghargaan dari salah satu kantor berita tertua di dunia tersebut.

Di sisi lain, pujian diberikan ofisial AS di Olimpide Musim Dingin 2010, Ted Ligety. "Dominasi Vonn sungguh luar biasa tahun ini. Saya tak yakin ada yang berusaha lebih keras dibanding yang dilakukan Vonn," ujar Ted mantap. Tahun lalu, penghargaan ini jatuh ke tangan petenis Serena Williams.

Sukses ini sekaligus membayar mimpi Vonn sejak kecil tentang menjadi seorang atlet. "Saat anak yang lainnya bermain, saya berlatih di gym sampai enam jam tiap harinya. Kalau ada yang tanya, saya hanya menjawab ini demi mimpi saya bermain di Olimpiade. Dan ini semua terbayar," beber Von mengenai mimpinya. (dra/tom)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner