Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Irfan Bachdim Sumbang Gol Buat Persema

Sabtu, 08 Januari 2011

Share this history on :
SOLO - Awal manis Persema turun di Liga Primer Indonesia (LPI), berbuah manis. Itu berarti, tidak sia-sia Persema berjuang untuk lepas dari Super Liga. Dengan turun di LPI, Persema benar-benar menjelma menjadi sebuah kekuatan yang menakutkan.

Paling tidak hal itu terjadi di laga perdana, sekaligus laga pembukaan kompetisi yang diprakarsai taipan minyak, Arifin Panigoro ini. Bermain sebagai tim tamu di Stadion Manahan Solo, Persema terlalu tangguh bagi Ksatria XI Solo FC. Laskar Ken Arok menang telak 5-1 (3-0) atas Laskar Jatayu. Laga itu, juga sekaligus pembuktian kemampuan striker blasteran, Irfan Haarys Bachdim. Anak muda kelahiran Belanda itu, sukses mencetak dua gol ke gawang Ryan Budi.

Meski tampil sebagai tim tamu, Seme Patrick dan kawan-kawan langsung berinisiatif menyerang dalam pertandingan kemarin. Itu karena Persema lebih diunggulkan dalam pertandingan itu karena memiliki materi pemain lebih bagus.

Hanya saja, Solo FC dengan pemain-pemain muda memberikan perlawanan sengit pada menit-menit awal. Yuned Hardianto dan kawan-kawan tampil cukup tenang meski kalah kelas atas Persema. Terbukti mereka cekatan berusaha mementahkan setiap serangan lawan dengan melakukan serangan balik cepat.

Kekuatan Solo FC membendung serangan Persema akhirnya pudar pada menit ke-20. Jaya Teguh Angga berhasil meneruskan bola hasil tendangan bebas Robbie Gaspar sehingga bola yang mengarah ke dalam gawang. Unggul satu gol membuat pemain Persema semakin semangat melakukan serangan.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim yang lolos dari jebakan offside berhasil mengecoh penjaga gawang Solo FC, Ryan Budi S sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. Pemain yang moncer bersama timnas dalam Piala AFF itu kemudian menciptakan gol melalui heading setelah menerima umpan dari M Kamri. Kedudukan 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Solo FC berusaha lebih agresif dengan langsung menekan. Namun dalam serangan balik cepat, tim tuan rumah kembali dikejutkan oleh gol Persema pada menit-menit awal babak kedua. Kali ini kerja sama apik antara Irfan Bachdim, Ngon Mamoun dan Robbi Gaspar mampu diselesaikan dengan dengan baik Robbie Gaspar sehingga kedudukan berubah menjadi 4-0.

Sedangkan M Kamri menjadikan skor berubah menjadi 5-0 setelah tendangan kaki kirinya menit ke-70 gagal diantisipasi penjaga gawang Solo FC, Ryan Budi. Pada menit ke-77, Solo FC memperkecil kedudukan menjadi 5-1 melalui Yuned Hadianto. Tendangan keras pemain Solo dari luar kotak pinalti sebenarnya sudah mampu diantisipasi penjaga gawang Persema Sukasto Effendy, namun bola lepas tangkapan dan masuk ke gawang. Skor 5-1 bertahan hingga wasit Fiator Ambarita meniup peluit panjang pada menit ke-93
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner