Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

De Porras gabung Jakarta 1928 FC

Selasa, 01 Februari 2011

Share this history on :
 Jakarta -  Satu lagi bintang sepak bola akan ikut meramainkan Liga Primer Indonesia (LPI). Striker asal Argentina, Emanuel Matias De Porras, dipastikan bergabung dengan klub Jakarta FC 1928. Pemain berusia 30 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Jakarta, Selasa (1/2).

"Saya datang kembali ke Jakarta untuk mencetak banyak gol dan membawa klub saya menjadi juara LPI," kata De Porras yang diberni nomor punggung 9 itu. Jakarta 1928 Fc maupun De Porras enggan menyebutkan nilai kontraknya. CEO Jakarta 1928, Hadi Basalamah, mengungkapkan selain nilai kontrak, De Porras juga akan difasilitasi apartemen untuk tempat tinggal, mobil, dan tiket Jakarta-Buenos Aires dua kali pergi-pulang dalam setahun bersama istri dan anaknya.

Bergabungnya De Porras ke Jakarta 1928 tidak bisa dilepaskan dari peran rekan senegaranya, Gustavo Ortiz, yang telah bergabung lebih dulu. Pemain yang biasa disapa Cachi yang artinya "Si Kecil," ini mengaku Ortiz banyak memberinya informasi tentang adanya LPI, sehingga LPI hanya butuh waktu sebulan untuk menggaetnya.

Nama De Porras bagi pencinta sepak bola Indonesia pasti tidak asing lagi. Pemain kelahiran Cutral-Co, Argentina, 16 Oktober 1981 ini sempat memperkuat PSIS Semarang pada 2005-2006. Kepiawaiannya di lapangan mampu mengantar PSIS menempati posisi runner-up Divisi Utama pada musim itu.

Direktur Teknik Jakarta 1928, Risdianto mengatakan timnya memang membutuhkan pemain seperti De Porras. "Tipe striker 'pembunuh' seperti dialah yang dibutuhkan klub, dia juga dekat dengan pelatih Bambang Nurdiansyah saat di PSIS," kata Risdianto.

Namun, selama bermain di Indonesia pemain kelahiran 16 Oktober 1981 itu dikenal temperamental. De Porras mengaku saat ini sudah tidak tempramental lagi, ”Saya sekarang bermain sudah bisa lebih tenang. Dulu saya masih muda, sekarang saya sudah dewasa dan punya keluarga,” ujar De Porras sembari tertawa.
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner