Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

6000 Polisi Dikerahkan Untuk Jaga Final Leg 2

Selasa, 28 Desember 2010

Share this history on :
Laga final leg ke-2 Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia akan menjadi perhatian publik. Akibatnya, banyak penonton yang tak mendapatkan tiket untuk menonton langsung. Solusinya panitia lokal akan menyediakan layar lebar bagi suporter yang tak kebagian tiket.
Sedikitnnya 6000 personel kepolisian siap disiagakan menjelang laga final Piala AFF Indonesia melawan Malaysia besok. Mereka disiagakan dan mulai mensterilisasi areal pertandingan Senayan mulai sore nanti.
"Jumlah personil kepolisian sekitar 6.000 - 7.000 personel. Mereka tersebar di beberapa titik," kata Kepala Bidang Operasi Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Sujarno saat dijumpai di kantor PSSI di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (28/12/2010).
Sejumlah evaluasi, masih kata Sujarno, keamanan akan dipusatkan di lingkaran Gelora Bung Karno, Senayan. Bahkan, kendaraan yang dianggap tak berkepentingan untuk masuk akan disingkirkan.
"Kita sudah melakukan evaluasi terus sejak awal pertandingan. Dari segi keamanan, besok ring road (lingkar seputar stadion Gelora Bung Karno) akan steril. Yang diperbolehkan masuk hanya kendaraan tertentu seperti ambulan, pemadam kebakaran, kendaraan yang berkaitan dengan panitia, kendaraan pemain, officer, mobil VIP, mobil VVIP, dan mobil media yang ada labelnya atau logo media," ujar Sujarno menegaskan.
Selain memberi ekstra pengamanan di bidang keamanan, panitia lokal, PSSI, juga akan memerhatikan nasib penonton sepakbola yang tak kebagian tiket menonton langsung.
Dijelaskan Sujarno, aparat sedang memohon izin panitia penyelenggara untuk memasang layar lebar sebesar ukuran billboard di beberapa pintu Stadion Gelora Bung Karno.
"Penambahan big screen juga diusahakan untuk konsentrasi massa agar bisa ikut menonton juga. Rencananya, kami minta sebanyak 6 big screen yang akan ditempatkan di beberapa pintu masuk GBK. Mudah-mudahan bisa direstui panitia setempat," ujar Sujarno.(yahoo.co.id)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner