Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

F1 2011 Bakal Lebih seru

Minggu, 26 Desember 2010

Share this history on :

MARANELLO – FIA melakukan beberapa peraturan baru untuk Formula (F1) 2011. Fernando Alonso yakin keputusan ini akan membuat balapan lebih seru.

“Tentu, setiap tahun perubahan peraturan Formula One akan membuat balapan menjadi spektakuler, sehingga ada aksi overtaking dan membuat balapan menjadi lebih baik,” kata Alonso dana jumpa pers.

Seperti diketahui, FIA memang telah memutuskan untuk kembali menggunakan sayap mobil mudah bergerak (moveable wings) dan Kinetic Energy Recovery Systems (KERS) untuk balapan tahun depan kepada setiap peserta.

Perangkat sayap itu akan memungkinkan para pembalap mengaktifkan kembali sistem F-Duct, sehingga menambah daya kecepatan mobil untuk mengejar lawan saat ada di lintasan lurus. Sementara itu, sistem KERS kembali setelah absen selama satu tahun.

FIA pertama kali memperkenalkan sistem KERS ini pada balapan 2009, yang mana penggunaan sistem ini tidak berlangsung secara sukses. Tapi, Alonso yakin peraturan baru ini akan berlangsung dengan sukses di balapan 2011 nanti.

“Memang benar, akan ada dua perubahan besar pada peraturan 2011, yang mana kembalinya sistem KERS dan penggunakan perangkat sayap depan, sehingga memudahkan kami melakukan overataking,” jelas Alonso dikutip autosport, Minggu (19/12/2010).

“Jadi, saya sangat yakin peraturan baru itu akan membuat balapan pada tahun depan, begitu banyak overtaking dan membuat balapan menjadi lebih menarik,” tandas pembalap Ferrari itu.
(hmr)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner