Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ternyata ada pemain keturunan Indonesia di Timnas Malaysia

Minggu, 26 Desember 2010

Share this history on :
Berbanding terbalik dari pernyataan Pelatih TimNas Malaysia Rajagobal dan sebagian besar masyarakat Malaysia bahwa skuad pemain TimNas sepak bola mereka asli dari Malaysia 100% dan mengolok-olok Indonesia yang melakukan naturalisasi.
Itu semua ada di koran harian nasional Jawa Pos (Indo Pos) halaman depan (features) bahwa Mahalli bin Jazuli adalah orang Indonesia yang di Malaysia-kan (naturalisasi). Saat dihubungi wartawan Jawa Pos kemarin (25/12) Jazuli ayah kandung Mahalli yang tetap berpaspor Indonesia mengatakan bahwa Mahalli memang benar anaknya. Orang asli Bawean, Gresik, Jawa Timur ini melanjutkan bahwa keputusan anaknya untuk berpaspor Malaysia sudah dipertimbangkan keluarga besar dengan matang. Awalnya Mahalli bersekolah sepak bola di Selangor tiga tahun. Karena bakat yang dimilikinya yang di atas rata-rata, akhirnya raja Selangor ingin Mahalli merumput bersama tim Harimau Muda A (TimNas Malaysia) yang menjalai training camp di Bukit Jalil.

Jazuli menambahkan, bahwa sebetulnya ada dua lagi pemain lain di TimNas Malaysia keturunan Indonesia; yakni kapten TimNas Mlaysia Syafiq bin Rahim dan Amri bin Yahya. Karena wartawan Jawa Pos penasaran, akhirnya mereka mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada ketiga pemain tersebut saat usai latihan di Bukit Jalil. Mahalli tidak membantah atas pernyataan orang tuanya tersebut bahwa dia memang asli berdarah Indonesia, namun Syafiq dan Amri membantahnya.

sumber: Koran Harian Nasional JAWA POS halaman 1 dan 15 (lanjutan)

 

Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner