Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Masa Depan Yao Ming Meredup akibat Cedera

Minggu, 19 Desember 2010

Share this history on :
HOUSTON- Sinar masa depan Yao Ming terus meredup. Hantu cedera benar-benar menggerogoti karir cemerlangnya di NBA. Dia dipastikan kembali tak akan memperkuat Houston Rockets dalam waktu yang lama, akibat cedera terbaru yang dialaminya.
Yao divonis menderita cedera stress fracture pada engkel kaki kirinya. Berdasar pernyataan kubu Rockets Yao sudah pasti akan absen hingga musim 2010-2011 berakhir. Padahal, musim ini dia baru bermain di lima game Rockets.
Keputusan itu disampaikan Rockets Jumat (17/12) waktu setempat atau kemarin Wita, atau sehari setelah kepastian cedera diketahui melalui pemeriksaan MRI. Doter tim Walter Lowe mengungkapkan, untuk  pemulihan cedera semacam itu, jalan satu-satunya adalah menjalani operasi.
Yao sendiri masih terus menjalani konsultasi dengan tim dokter untuk mencari alternative pemulihan. Jika dia memilih jalan operasi, butuh waktu sepuluh bulan hingga dia dapat kembali ke lapangan.
Pemain berposisi center asal Tiongkok itu sudah mengalami istirahat yang panjang musim lalu. Dia tak membela Rockets sama sekali di sepanjang musim 2009-2010. Itu dialaminya setelah menjalani operasi restrukturisasi kaki kiri Mei 2009.
Lebih lanjut Lowe mengungkapkan, cedera Yao kali ini masih berkaitan dengan cederanya terdahulu. Operasi sebelumnya ternyata belum cukup untuk mengutrangi beban kaki kiri Yao. Perlu diketahui, operasi pada 2009 adalah membuat kaki Yao lebih tebal dan rata supaya beban lebih menyebar dan tak bertumpu pada satu titik.
"Jika anda melihat jalan karir Yao, cedera stress fracture sudah menjadi bagian dari kakinya. Jadi, jika mengatakan dia tak menghadapi risiko saat mendapat cedera itu lagi, itu  akan gila. Jadi dia memang kembali berada pada risiko. Posisi baru untuk kakinya adalah membuat tekanannya lebih rendah" terang Lowe pada Associated Press.
Lowe juga mengutarakan optimismenya Yao masih bisa bermain setelah seluruh proses pemulihan dilaluinya dalam sepuluh bulan mendatang. General Manager Rockets Daryl Morey pun mengungkapkan keprihatinannya atas masalah yang didapat superstar-nya itu. Dia masih berharap pemain yang tujuh kali masuk ke tim All-Star itu bisa benar-benar pulih dan bermain lagi.
"Kami harus terus berbicara dengan tim dokter dan lihat yang terjadi kemudian. Dia seorang center dengan caliber All-Star, tak banyak yang sekualitas dengan dia. Sayangnya, kita akan melihat dia melewatkan seluruh musim ini," ujar Morey.
Kekhawatiran akan kondisi Yao juga diungkapkan oleh Pelatih Rick Adelman. Dia menyayangkan masalah itu justru terjadi ketika Yao sudah bekerja keras memulihkan diri dari cedera terdahulu. Adelman khawatir hal uitu akan berakibat buruk bagi psikis Yao.
"Pekan lalu, dia mengatakan segera bermain dan kini mendengar berita seperti ini, maka anda akan merasa sedih untuk dia dan untuk tim," ujar Adelman.
Masa depan Yaop pun berada dalam ancaman. Apalagi, tahun ini adalah tahun terakhir dalam kontraknya yang bernilai USD 17,7 juta setelah perpnajangan kontrak lima tahun pada 2005. Rockets pun harus banyak berhitung jika tak mau merugi memaksa terus mempertahankan Yao yang bergaji tinggi.
Morey mengatakan ada beberapa opsi yang bisa diambil timnya. Ada cara pertukaran dengan mendapatkan pemain baru, yang tampaknya akan mustahil dengan kondisi yang ada saat ini. Selain itu, Rockets juga  akan mengajukan keringanan beban salary yang disesuaikan dengan masa absen Yao.
"Kami sedang mempelajari itu semua. Kami belum beraksi atau berbicara dengan NBA tentang itu. Semua itu bisa membantu, semua itu sudah biasa dilakukan dan NBA memilih untuk mengabulkannya. Banyak hal dalam kasus ini memberi kami peluang bagus atas opsi-opsi itu," beber Morey
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner