Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Bersiap Hadapi Pra Olimpiade

Minggu, 02 Januari 2011

Share this history on :
Timnas Indonesia untuk AFF Suzuki Cup 2010 secara resmi telah dibubarkan. Sebagian besar pemain telah kembali ke daerahnya masing-masing, sebagian lagi baru akan meninggalkan hotel Sultan pada hari Jumat (31/12). Hanya kiper Markus Harris Maulana yang memilih tinggal hingga 2 Januari mendatang, untuk merayakan bulan madunya yang tertunda sekaligus merayakan pergantian tahun.

Markus Harris Maulana, yang menikahi presenter/bintang sinetron Kiki Amelia bulan lalu, memang bisa dikatakan belum sempat merayakan kebersamaannya secara mendalam dengan istrinya karena masih menjalani pelatnas dan kemudian berkiprah di turnamen AFF Suzuki Cup 2010 ini.

Menyambut final kedua AFF Suzuki Cup yang digelar Rabu malam lalu di SUGBK Senayan, PSSI menghadirkan keluarga dari seluruh pemain untuk bersama-sama menginap di hotel Sultan. Mereka disediakan kamar tersendiri. Arif Suyono, misalnya, baru akan membawa pulang istri dan kedua anaknya pada Jumat ini.

Pelatih kepala Alfed Riedl juga sudah pulang ke apartemennya di kawasan Senayan, sementara asisten pelatih Wolfgang Pikal baru akan kembali ke Bali, Jumat (31/12).

Alfred Riedl sejauh ini mengaku sangat puas dengan kinerja jajaran asistennya, yakni Wolfgang Pikal, Widodo Cahyono Putra, dan pelatih kiper Eddy Harto. Riedl bersama tim asistensinya kini bersiap menangani timnas untuk babak kualifikasi Olimpiade 2012, di mana timnas Indonesia akan bertanding pertama kali pada medio Februari di SUGBK, Senayan.

Latihan perdana timnas Pra Olimpiade yang materi pemainnya berusia dibawah 23 tahun ini akan dilakukan pada 7 Januari mendatang di lapangan timnas PSSI, Senayan. Para pemain yang dipanggil diharapkan sudah memasuki hotel Sultan pada 5 Januari. Dari timnas senior yang diterjunkan di AFF Suzuki Cup 2010, ada lima pemain yang akan menjadi tulang punggung timnas Pra Olimpiuade ini. Yakni, kiper Kurnia Mega, Irvan Bachdim, Yongki Wibowo, Irvan Bachdim, Octovianus Maniani, dan Johan Johansyah.

Pelatnas Pra Olimpiade ini sekaligus menjadi bagian dari pelatnas menghadapi SEA Games 2011, di Jakarta dan Palembang. Alfred Riedl sudah membuat rancangan program pelatihan sekaligus ujicoba untuk tim SEA Games ini. Salah satu program ujicoba untuk tim SEA Games adalah turnamen U-23 ASEAN yang akan diselenggarakan bulan Juni di Jakarta.

"Kita sedang merancang adanya sejumlah turnamen internasional di Jakarta, baik yang nantinya melibatkan tim SEA Games atau timnas senior," ujar Sekjen PSSI Nugraha Besoes, Kamis sore di Senayan.(adi)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner