Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seleksi Timnas U23 Gelombang Pertama Dimulai Hari Ini

Rabu, 05 Januari 2011

Share this history on :
Metrotvnews.com, Jakarta: Gelombang pertama seleksi timnas Indonesia U23 Pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011 dimulai di Jakarta, Kamis (6/1) hari ini. Ada 33 pemain yang terdaftar dalam seleksi gelombang pertama.

Dari jumlah itu, 10 pemain merupakan pemain yang bakal merumput di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Kompetisi yang digelar LPI tidak diakui PSSI selaku induk organisasi sepak bola nasional. Kesepuluh pemain tersebut adalah Lucky Wahyu P, Andik Firmansyah (Persebaya), Novan Setyo Songko (Persibo Bojonegoro), Fandy Edy, Dajusman Trisadi, Rachmat (PSM Makassar), Kim Kurniawan, Reza Mustofa Ardiansya, Joko Ribowo dan Irfan Bachdim (Persema Malang)

Irfan bersama empat eks-pemain Piala AFF 2010, yakni Oktovianus Maniani, Kurnia Meiga, Johan Juansyah, dan Yongki Aribowo, langsung mengikuti pelatnas tanpa melalui seleksi. Dalam seleksi gelombang pertama ini, pelatih Alfred Riedl juga memanggil satu lagi pemain, yakni Syamsir Alam, yang dipinjam klub Uruguay, Penarol, setelah penampilan gemilangnya di Quinta Division 2009. Jika akhirnya terpilih, maka Syamsir akan menjadi pemain termuda timnas U-23 Indonesia mengingat saat ini usianya baru 18 tahun.

"Syamsir akan mengikuti seleksi pelatnas yang akan mulai digelar 7 Januari nanti di Senayan. Riedl tertarik melihatnya bermain," ujar Manajer Badan Pembinaan dan Pengembangan Pemain Usia Muda PSSI, Yeyen Tumena. "Namun, Syamsir hanya punya waktu selama dua hari di Indonesia karena ia harus kembali ke Uruguay pada 9 Januari untuk melakoni tes kesehatan dengan klub barunya, Penarol."

Seleksi gelombang pertama juga menghadirkan satu nama pemain Indonesia, Arthur Irawan, yang memperkuat klub Inggris. Dalam rilis PSSI, Irawan tercatat sebagai pemain Preston North End yang saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi divisi dua Inggris Championship. (pssi-football/DOR)
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner