Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

David Luiz dan torres milik Chelsea

Selasa, 01 Februari 2011

Share this history on :
 
FERNANDO Torres bukan satu-satunya amunisi baru Chelsea di paruh musim ini. Chelsea juga mengumumkan telah mendapatkan defender David Luiz dari klub jawara Portugal Benfica kemarin. Seperti Torres, Luiz yang disebut sebagai defender masa depan Brazil itu telah meneken kontrak sampai 2016.
Bukti apabila kualitas Luiz tidak sembarangan bisa dilihat dari banderolnya. Berapa? GBP 25 juta atau separo banderol Torres. Itu pun Chelsea masih harus meminjamkan gelandang muda Nemanja Matic ke Benfica sebagai paket transfer.
Padahal, Luiz tidak akan bisa dimainkan Chelsea di Liga Champions karena telah membela Benfica di ajang yang sama musim ini. "Dia (Luiz) didatangkan bukan hanya untuk tampil di Liga Champions. Dia bisa membantu kami di ajang lain," kata Chief Executive Chelsea Ron Gourlay kepada Soccernet.
Luiz direkrut Chelsea untuk mem-back up pertahanan setelah Alex cedera panjang sehingga hanya memiliki John Terry dan Branislav Ivanovic. Chelsea sebenarnya tidak perlu merekrut mahal Luiz seandainya tidak blunder melepas Ricardo Carvalho ke Real Madrid di awal musim. "Luiz masih muda, tapi cukup pengalaman. Dia akan sangat berguna bagi skuad kami di masa mendatang," kata Gourlay lagi.
Dengan merekrut Torres dan Luiz, Chelsea praktis sudah menguras kas mereka sampai GBP 75 juta atau sekitar Rp 1 triliun. Jumlah yang sangat besar untuk dua pemain rekrutan di paro musim. Manchester City yang biasanya paling royal di bursa transfer saja hanya mengeluarkan sepertiganya, Rp 383 miliar untuk Edin Dzeko.
Keberanian Chelsea mengeluarkan bujet mahal dipertanyakan mengingat klub milik Roman Abramovich itu rugi besar musim lalu. Sekalipun memenangi double winners, Premier League dan Piala FA, Chelsea tekor GBP 70,9 juta (Rp 864 miliar).
Tapi, Gourlay justru mengatakan apabila kondisi keuangan klubnya bakal baik-baik saja. Gourlay bahkan mengklaim kas Chelsea masih surplus GBP 3,8 juta (Rp 46 miliar) musim ini. "Itu setelah klub memangkas biaya operasional dan menghapus bonus (pemain dan staf klub, Red)," jelasnya.
Gourlay juga optimistis Chelsea tidak akan bermasalah dengan UEFA Financial Fair Play, regulasi yang mengharuskan klub dalam kondisi keuangan sehat dan terbebas dari utang. Klub yang gagal memenuhinya bakal dicekal tampil di kejuaraan antarklub Eropa (Liga Champions dan Europa League) pada musim 2012-2013.
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner