Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Chelsea terancam tanpa gelar musim ini

Sabtu, 19 Februari 2011

Share this history on :
  PENCINTA Chelsea harus bersabar. Klub kaya-raya asal London itu kemungkinan bisa paceklik gelar musim ini. Piala FA, gelar yang paling mungkin mereka raih, kini tinggal impian. The Blues --julukan Chelsea-- gagal berbicara lebih lanjut setelah dikandaskan Everton di Stamford Bridge, Sabtu (19/2) malam Wita.
Itu adalah ulangan babak keempat di mana kedua tim bermain imbang di Goodison Park, kandang Everton, bulan lalu. Laga di kandang sendiri seharusnya menjadi kesempatan bagi Chelsea untuk memastikan tiket. Apa lacur, mereka justru kalah 3-4 dalam drama adu penalti setelah pada 90 menit plus 30 menit perpanjangan waktu, The Toffees (sebutan Everton) mampu memaksakan hasil imbang 1-1.
Chelsea dibuat frustrasi oleh permainan apik kiper Everton Tim Howard yang menggagalkan sejumlah peluang emas The Blues selama 2x45 menit. Frank Lampard sempat menghidupkan peluang ketika babak tambahan berjalan 14 menit, dia melepaskan tendangan keras yang tak bisa ditahan Howard.
Apes, kemenangan Chelsea di depan mata sirna ketika Everton berhasil menyamakan kedudukan menit ke-119 melalui tendangan bebas Leighton Baines yang tidak bisa dihentikan Petr Cech.
Skor imbang, adu penalti tak terelakkan. The Blues sempat di atas angin setelah Baines yang menjadi algojo pertama Everton gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna. Namun dua eksekutor Chelsea, Nicolas Anelka dan Ashley Cole, gagal menaklukkan Howard. Everton pun melangkah ke babak kelima. Klub sekota Liverpool ini akan menghadapi Reading pada pertandingan yang berlangsung 1 Maret mendatang.
Piala FA memang harapan paling realistis bagi Chelsea untuk berpesta juara. Mereka sudah tersisih di babak ketiga Piala Carling. Mungkin di Liga Champions, Chelsea akan bertemu lawan “empuk” FC Kopenhagen pada leg pertama babak 16 besar, Rabu (22/2) ini. Tapi untuk sampai juara, Lampard dkk masih harus berjuang ekstra keras mengatasi lawan-lawan lebih kuat di babak berikutnya.
Sedangkan di Premier League, Chelsea yang masih terpuruk di peringkat kelima, sulit mengejar defisit 12 angka dari sang pemuncak, Manchester United. Pekan lalu, pelatih Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Chelsea hanya menargetkan finis empat besar (zona Champions) di Premier League musim ini Jika gagal, Ancelotti siap dengan konsekuensi tegas. Pelatih yang biasa disapa Don Carletto itu rela angkat kaki dari Stamford Bridge.
"Kami tahu Premier League sekarang sangat ketat, tapi Liga Champions sangat penting bagi Chelsea," ucap Ancelotti seperti dilansir The Guardian. "Saya tidak mau melatih tim yang tidak tampil di Liga Champions musim depan. Bagi saya, Liga Champions adalah kompetisi terbaik di dunia," tambah pelatih yang terikat kontrak sampai Juni 2012 itu.
Ancelotti menambahkan, pernyataannya itu merupakan inisiatif pribadinya dan bukan karena kebijakan pemilik Chelsea Roman Abramovich. Hubungan Ancelotti dan Abramovich memang dikabarkan tidak lagi harmonis selepas pemecatan sepihak asisten pelatih Chelsea Ray Wilkins medio November tahun lalu
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner