Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Robert Rubica Diperkirakan Absen di musim balap 2011

Rabu, 09 Februari 2011

Share this history on :
 Jakarta - Kecelakaan hebat yang dialami Robert Kubica mengundang banyak komentar dari beragam pihak di dunia F1. Muncul wacana untuk melarang pembalap Formula 1 berlaga di balapan reli atau kompetisi balap lainnya.

"Apa gunanya meningkatkan standarisasi keamanan di F1 jika seorang pembalap mengalami cedera serius saat beraktivitas di balapan lain," seru mantan boss BMW-Sauber Mario Theissen.

Pernyataan yang dilontarkan Thessien tersebut merupakan reaksi dari kecelakaan hebat yang dialami Kubica saat dia berpartisipasi di Ronde di Andora Rally yang digelar di Italia. Meski kondisinya terus membaik, pembalap Polandia itu dikhawatirkan akan absen di sepanjang musim balap 2011.

Insiden yang dialami Kubica mengundang simpati banyak pihak karena kejadian tersebut bisa saja merenggut nyawanya. Namun dari peristiwa tersebut muncul pro dan kontra terkait izin seorang pembalap F1 ikut kompetisi balap lain.

"Anda harus menjaga investasi yang Anda miliki. Adalah sebuah tantangan untuk menghalangi pembalap melakukan hal ini dan saya pikir tidaklah bijak mengingat musim balap F1 segera dimulai," ungkap mantan juara dunia Sir Jackie Stewart.

Pernyataan senada terlontar dari pembalap asal Kanada, Patrick Carpentier. Menurutnya kalau ada yang disalahkan dari kecelakaan yang menimpa Kubica, maka itu adalah kesalahan tim yang mengizinkan dia berlaga di ajang reli tersebut.

"Jika saya harus menyalahkan seseorang, maka itu adalah timnya, yang seharusnya tak pernah memberinya izin. Terutama dengan seri perdana F1 yang tak lama lagi, dan berlangsung di antara dua sesi ujicoba. Pemilihan waktu yang buruk," timpal Carpentier.

Saat dikonfirmasi soal tersebut, Presiden Renault, Eric Boullier, membela keputusannya membiarkan Kubica mengikuti reli. Kubica disebutnya sangat ingin berpartisipasi dalam reli tersebut, sesuatu yang tak bisa dia lakukan saat masih membela BMW Sauber.

"Dia bisa saja dilindas bus saat ingin membeli roti," jawab Boullier di Motorsport.

Kubica bukan satu-satunya pembalap yang mengalami cedera justru saat berpartisipasi di kejuaraan lain yang bukan bidangnya. Musim lalu Valentino Rossi mengalami cedera saat berkendara dengan motocross.
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner