Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

3 Nama Resmi dicalonkan bakal jadi Ketua PSSI

Senin, 07 Februari 2011

Share this history on :
 JAKARTA -- Tiga nama bakal calon (Balon), Nurdin Halid, George Toisutta dan Nirwan Bakrie resmi meramaikan bur­sa calon Ketua Umum PSSI 2011-2015. Nurdin Halid selaku in­cumbent  meraih du­­kungan dari 81 suara. Se­dangkan, George Toisutta didukung oleh 12 suara, dan Nirwan Der­mawan Bakrie 2 suara.

Berkas balon Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum PSSI dan Anggota Komite Eksekutif PSSI kemarin diserahkan ke tim verifikasi oleh Sekjen PSSI Nug­raha Besoes di Sekretariat PSSI, Senayan Jakarta, kemarin.

Batas waktu pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum PSSI dan Anggota Komite Eksekutif PSSI sendiri  telah ditutup pada hari Sabtu (5/2) pukul 24:00 WIB lalu.

Setelah di­inventarisir oleh Ke­sekretariatan Jenderal PSSI, se­luruh berkas yang dimasukkan oleh anggota PSSI diserahkan ke­­pada tim verifikasi yang telah di­tunjuk oleh Komite Eksekutif PSSI.

Nugraha menyerahkan berkas ter­sebut kepada Muhammad Zein, ketua tim verifikasi pen­ca­lonan Exco PSSI 2111-2015, di­saksikan oleh jajaran anggota tim verifikasi dan puluhan war­ta­wan media cetak dan elek­tro­nik yang meliput acara ini di Sekeretariat PSSI, Senayan.

Anggota tim verifikasi yang ha­dir pada acara ini adalah Gusti Randa, Trimedya Pandjaitan, Sya­rifuddin Suding, Arteria Dah­lan, Togar Manahan Nero. Se­mentara, wakil ketua tim ve­ri­fikasi yakni Hinca Pandjaitan, ber­halangan hadir. Bernhard Lim­bong sendiri yang sebe­lum­nya masuk dalam tim verifikasi digantikan oleh Togar Manahan Nero.

Nugraha yang juga sekretaris tim verifikasi, pada kesempatan ini hanya menjelaskan tentang na­ma-nama balon ketua umum dan wakil ketua umum PSSI 2011-2015. Seperti diketahui, ke­tua umum dan wakil ketua umum adalah bagian dari Exco, yang berdasarkan Statuta PSSI jumlahnya 11 orang.

Untuk posisi ketua umum, ada tiga nama yang dicalonkan, yakni Nurdin Halid, George Toisutta, dan Nirwan Dermawan Bakrie. Sedangkan untuk jabatan wakil ketua umum, ada enam na­ma yang dicalonkan, yakni Nur­din Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, Arifin Panigoro, Bob Hippy, Sukawi Sutarip, dan Ibnu Munzir.

Dari keterangan Nugraha Be­soes, terkait dengan pencalonan ke­tua umum Nurdin Halid se­laku incumbent mendapat du­kung­an dari 81 suara. Sementara, George Toisutta didukung oleh 12 suara, dan Nirwan Dermawan Bakrie 2 suara. Total jumlah suara pen­dukung untuk balon ke­tua umum ini adalah 95 suara, dari total 100 suara yang berhak me­milih pada Kongres Luar Bia­sa PSSI di Bintan, Kepulauan Riau.

Untuk jabatan wakil ketua umum, jumlah suara yang mem­berikan dukungannya pada ke­enam balon adalah 91 suara. Rin­ciannya, Nurdin Halid didukung 1 suara, Nirwan Bakrie 80 suara, Arifin Panigoro 7 suara, Sukawi Sutarip 1 suara, Ibnu Munzir 1 sua­ra dan Bob Hippy 1 suara.

“Pemilik suara ada 100, na­mun yang mengembalikan hanya 93 berkas. Namun setelah di­hitung, jumlah suara yang masuk 95. Ini berarti ada selisih dua suara. Hal ini dianggap me­nyalahi aturan karena menca­lon­kan nama ganda,” kata Nugraha.

Terkait dengan pencalonan anggota Exco lainnya, Nugraha Be­soes menjelaskan tentang ada­nya 29 nama yang mendapat du­kungan dari pemilik hak sua­ra.

Nugrah Besoes menam­bah­kan, berkas persyaratan dari ke­seluruhan nama yang dida­ftar­kan sebagai balon Exco PSSI 2011-2015 ini akan diteliti oleh tim verifikasi hing­ga 14 Februari 2011, apakah sudah memenuhi atau sesuai dengan kriteria per­syaratan Exco seperti ditentukan dalam Statuta PSSI.

“Setelah disampaikan ke Exco, proses terakhir adalah me­nyampaikan nama-nama yang lolos saringan tim verifikasi ini ke seluruh anggota PSSI peserta Kongres,” ujar Nugraha.
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner