Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Samarinda FC kebut Persiapan LPI

Senin, 07 Februari 2011

Share this history on :
 Samarinda - Klub Samarinda FC terus menggeber persiapan mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI) musim depan. Pihak manajemen menyatakan telah mendapat lampu hijau dari LPI sebagai peserta dari pulau Kalimantan.

"Secara lisan kita sudah diterima (LPI). Tinggal melengkapi berkas administrasi yang diminta," kata manajer Samarinda FC, Hasan M, dalam perbincangan dengan detikSport, Senin (7/2/2011) siang WITA.

Menurut Hasan, berkas administrasi yang diminta LPI antara lain surat persetujuan Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk Ishak melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, terkait keinginan Samarinda FC mengikuti LPI.

Selain persetujuan Gubernur, LPI juga meminta persetujuan Pempvor Kaltim terkait izin penggunaan Stadion Utama Kaltim di Palaran, Samarinda, sebagai home base Samarinda FC.

"Kedua surat kelengkapan verifikasi itu sudah kita ajukan. Tinggal menuju persetujuan," ujar Hasan. "Secara kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana stadion, di Samarinda sangat memadai.”

Pun demikian dengan persiapan tim. Dalam kompetisi lokal Piala Lanud di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (6/2/2011) kemarin, Samarinda FC mengempaskan PS Pertamina dengan skor 10-0.

"Tapi kita belum merasa puas dengan hasil itu. Persiapan masih panjang," tambah Hasan.

Mengenai materi skuad Samarinda FC,H asan memastikan 19 pemain telah direkrut dari rencana 25 orang. Dua di antaranya adalah pemain asing, Patricio Jimenez asal Brasil serta Antonio Jamabala dari Liberia, yang dinilai telah memenuhi kebutuhan tim.

"Bicara nilai kontrak, nanti dulu. Kita akan beberkan kalau semua persiapan matang. Tunggu saja," terang Hasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Samarinda FC sendiri merupakan satu dari empat klub yang siap gabung LPI musim depan. Tiga tim lainnya adalah Palu Putra, Sultra United, dan Gorontalo FC
Terima kAsih Atas Kunjungan Anda , Punya Pertanyaan ? kontak ke: sibuk_blog@yahoo.com . Dan jangan lupa comment yaa .. hehehehe Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : sibuk_blog@yahoo.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 Comments:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner